Kamis, 18 Oktober 2012

Tips Memilh Busana Kerja Muslimah

Tips Memilih Busana Kerja Muslimah :

Banyak kaum muslimah yang menyadari wajib menutup auratnya dimanapun mereka berada. seperti  pada lingkungan tempat kerja. karena hal tersebut dapat memberikan nilai positif yaitu adanya rasa kenyamanan penampilan dalam  beraktivitas.
Sekarang telah banyak trend model busana kerja muslimah yang  berkembang untuk melengkapi kebutuhan kaum muslimah agar lebih bisa mengaktualisasikan dirinya di lingkungan kerja.
Busana kerja muslimah juga memiliki ragam model, mulai dari model jas (formal) hingga yang nonformal seperti gamis.
Dengan lebih diakuinya busana kerja muslim dilingkungan kerja dapat membawa nilai positif pada dunia fashion.
 Jika Anda seorang wanita karir yang berbusana muslimah, tentunya anda ingin busanayang dirancang  sesuai dengan syri'at islam, dan pas untuk aktivitas sehari - hari dikantor, kan? Nah, kemudian apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih busana mkerja muslimah ??

 Adapun beberrapa tips dalam pemilihan busana kerja muslimah sebagai berikut:

  1. Busana kerja muslimah dapat dipadukan antara celana panjang dengan tunik merupakan setelan yang dinamis  untuk para muslimah yang aktif tetapi masih kental dengan kesan hijabnya. Yang harus diperhatikan dalam pemilihan bahan tidak tipis dan modelnya dirancang longgar.
  2. Anda bisa juga mengaplikasikan dengan berbagai aksesoris yang lagi trend pada saat ini. seperti bandana, bross jilbab, jilbab pashmina dan manset yang dapat mendampingi busana kerja muslim anda. maka anda akan terlihat stylish dengan gaya - gaya seperti itu.
  3. Pilihlah bahan yang lembut dan alami ,bukan dari sintetis. agar memberikan kenyamanan untuk anda.
  4. Jika pekerjaan anda yang membutuhkan banyak gerak atau aktivitas, Maka hindarilah dari bahan yang mudah kusut.
  5. Agar anda terlihat ceria , modis dan dinamis, anda bisa memilih warna ceria seperti : merah , orange ,biru muda dan pink agartidak memiliki kesan kaku. Warna - warna biru tua, hitam , putih, dan abu - abu adalah warna netral yang wajib anda miliki.
  6. Anda juga harus pandai membuat padu padanan Busana Kerja Muslim anda dengan koleksi jilbab yang anda miliki. agar busana yang anda kenakan itu tidak terlihat hanya itu- itu saja.
  7. Pelajarilah kreasi penggunaan jilbab, hal penampilan anda tidak terlihat monoton dan selalu terlihat trendy dan stylish.
  8. Hindarilah warna jilbab anda yang mencolok. jika anda mengenakan busana yang warna nya mencolok maka hendaklah menggunakan jilbab yang berwarna soft.
  9. Jika anda langsung ketempat pesta sepulang kerja, maka hendaklah pilih busana kerja yang berkesan mewah tapi tidak glamor. misalnya dengan Hiasan payet atau bordir pada bagian atasan busana.
  10. Untuk menambahkan kesan yang anggun, Hendaklah anda memakai make up yang natural dalam berbusana kerja muslimah .                                                                                          Dapat anda lihat pada Gambar Busana Kerja muslimah di atas, dengan model Gamis yang memiliki kesan dinamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar